Mahasiswa KKN UIN Walisongo membangun greenhouse tanaman herbal di Desa Cranggang, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Pihak desa berencana akan mengembangkan greenhouse itu dengan melibatkan PKK. Kepala Desa Cranggang Imam Zuhri mengatakan, Pokja 3 Tim Penggerak PKK akan digerakkan untuk merawat dan mengembangkan greenhouse tanaman herbal tersebut. “Dari Pemdes akan berkelanjutan untuk mengembangkan dan merawat greenhouse ini. Sejak awal memamg kami merencanakan supaya ada greenhouse,” katanya usai peresmian greenhuse, Rabu (17/11/2021). Pihaknya juga ingin mengenalkan tanaman obat-obatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat juga menanamnya di lingkungan rumah.

iketahui, ada beberapa tanaman obat-obatan di dalam greenhouse itu. Seperti serai, binahong, temulawak, patah tulang, jinten, corn mint, lavender, chocolate mint, dan lainnya. Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN UIN Walisongo Semarang, Dr Lianah menyebut, program greenhouse itu merupakan program unggulan dari KKN kelompok 89. Program ini diangkat dari banyaknya empon-empon di Desa Cranggang. “Dan semoga Desa Cranggang ini bisa menjadi desa binaan UIN Walisongo Semarang,” ungkapnya.


Baca selengkapnya di : https://www.murianews.com/2021/11/17/253207/desa-cranggang-bakal-kembangkan-greenhouse-dari-uin-walisongo

Categories:

Tags:

Bagikan ke Media Sosial